GSC Berbagi 4.782 Nasi Box Sepanjang 2020 Di Penjuru Cilacap

GSC Berbagi 4.782 Nasi Box Sepanjang 2020 Di Penjuru Cilacap

Dalam rangka menunaikan amanah kebaikan para donatur, Gerak Sedekah Cilacap (GSC) senantiasa menghadirkan program-program yang langsung dapat dirasakan oleh masyarakat cilacap di 24 kecamatan se-Kabupaten Cilacap. Di antaranya adalah Program Aksi Jumat Berbagi (AJB).

“Program ini adalah kegiatan Sedekah Nasi Bungkus yang dalam pendistribusiannya dibantu oleh kurir relawan GSC baik di Wilayah Cilacap Timur maupun Cilacap Barat. Alhamdulillah GSC secara rutin dan konsisten menggulirkannya di setiap jum’atnya, bekerja sama dengan UMKM rumah makan di Cilacap yang tergerak untuk membantu dhuafa ”.Ungkap Penanggung Jawab Aksi Jum’at berkah – Suyanto.

ajb 3

Program ini telah berjalan sejak awal berdirinya Gerak Sedekah Cilacap pada tahun 2014 dan terus mendapat perhatian dan dukungan dari masyarakat Cilacap.

“Alhamdulillah program AJB ini mendapat antusiasme yang luar biasa, dan dalam pelaksanaannya selalu bersinergi dengan UMKM rumah makan yang senantiasa istiqomah,” katanya.

“Program AJB sempat terhenti saat awal pandemi dan sempat menyesuaikan nama dengan “FOOD DONATION” pada awal pandemi covid-19, program ini kemudian bergulir normal seiring perkembangan covid-19 yang memungkinkan pembagian nasi bungkus dengan memenuhi protokol kesehatan hingga hari ini” tambahnya.

Bahkan program ini pada bulan oktober, november dan awal desember juga berkontribusi pada kegiatan Aksi Tanggap Bencana Banjir yang terjadi hampir di semua titik di kabupaten Cilacap diantaranya Kroya, Sidareja, Bantarsari, Kedungreja, hingga Wanareja.

“Pada periode Banjir Cilacap, Aksi Jum’at Berbagi (AJB) kita arahkan untuk korban banjir, yang memang membutuhkan makanan siap saji, karena praktis rumah warga banyak yang terendam, sehingga aktivitas memasak tidak bisa dilakukan.“ Ungkap Suyanto menambahkan.

Dan Alhamdulillah pada tahun 2020 tercatat sekitar 4.782 nasi box sudah didistribusikan ke 24 Kecamatan se-kabupaten Cilacap. Adapun Sasaran dari program AJB adalah para pejuang nafkah jalanan seperti tukang becak, tukang ojek, dan juga dibagikan ke pondok pesantren, panti asuhan, masjid, serta panti rehabilitasi jiwa.

Semoga program AJB ini terus dapat berjalan dengan menggandeng UMKM rumah makan yang ada di Cilacap dan memperluas manfaat bagi dhuafa dan yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *