GSC Peduli Covid-19, ratusan santri MAIS Cilacap terkonfirmasi positif Covid-19.

GSC Peduli Covid-19, ratusan santri MAIS Cilacap terkonfirmasi positif Covid-19.

Dipenghujung tahun 2020 tepatnya 31 Desember 2020, Dinas Kesehatan Kabupaten  Cilacap menginformasikan lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Cilacap yaitu di Ma’had Ali Imam Syafi’I (MAIS) Cilacap yang berada di Jl. Sumbawa, dimana sebanyak 101 orang santri dinyatakan  positif berdasarkan hasil swab PCR. Angka tersebut merupakan dari hasil swab PCR dan angka tersebut masih bisa berubah tergantung hasil swab beberapa orang yang masih menunggu hasil swab PCR.

GSC merupakan salah satu lembaga filantropi di wilayah Cilacap yang langsung turut membantu penanganan kasus Covid-19 di MAIS pada hari sabtu, 31 Desember 2020. GSC mendonasikan sebanyak 4 karton susu murni Bearbrand untuk para santri sebagai salah satu upaya memperkuat imunitas di masa karantina dan pemulihan Covid-19.

Menurut informasi dari Satgas Kabupaten Cilacap, Binwil, Satgas Kecamatan dan Jogo Tonggo RW setempat telah mengambil langkah :

  1. Memisahkan warga ponpes yang negatif di tempat terpisah.
  2. Melakukan isolasi mandiri bagi 87 santri di asrama ponpes, 13 santri isolasi terpusat di @Hom, dan 1 santri dirawat di RSPC.
  3. Mencukupi kebutuhan logistic makan oleh Dinsos, BPBD, dan tim Jogo Tonggo.
  4. Memantau kesehatan santri dan memandu kegiatan harian selama isolasi seperti Olahraga ringan, berjemur, dan kegiatan-kegiatan lainnya bersama tim Puskesmas dan Dinkes.
  5. Memastikan kecukupan segala kebutuhan santri selama isolasi sampai dengan 10 hari semenjak swab.

Pada hari Senin, 4 Januari 2021, Tim GSC, bersama Forkompincam, Kelurahan, serta Kepala Puskesmas Cilacap Tengah bersilaturahmi menyambangi Dapur Umum MAIS. Silaturahmi ini bertujuan untuk mengetahui pasokan bahan apa saja yang masih kurang dan dibutuhkan untuk keberlangsungan dapur umum. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh GSC untuk ikut mendonasikan Gas Elpiji untuk mendukung operasional Dapur umum yang berfungsi untuk mencukupi kebutuhan pangan para santri serta pengurus selama periode isolasi mandiri.

Mari kita doakan bersama semoga situasi kembali normal seperti sedia kala dan semoga dengan besedekah kita dihindarkan dari mara bahaya dan bala penyakit seperti Covid-19 yang tengah menjadi pandemi di seluruh dunia. Aamiin.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *