GSC Peduli Sahabat Yatim Dan Dhuafa, 1032 Anak Penerima Manfaat GSC Tahun 2020

GSC Peduli Sahabat Yatim Dan Dhuafa, 1032 Anak Penerima Manfaat GSC Tahun 2020

Kesedihan karena kemiskinan, airmata pilu tidak akan mampu terucap bagi sahabat yatim dan dhuafa. Cukup melihat mereka tersenyum, maka akan menjadi kebahagiaan tersendiri untuk kita. Membahagiakan mereka dengan kasih sayang serta mencukupi kebutuhannya, maka insyaallah akan Allah balas dengan keberkahan yang berlipat ganda.

Senyum untuk sahabat yatim dan dhuafa dari seluruh wilayah di 24 kecamatan di Cilacap, terangkai manis dalam program-program GSC, terkhusus Divisi Pendidikan. Bagi kami, membantu anak yatim dan dhuafa sudah seperti tugas istimewa yang membuat hati gembira.

“GSC terus berkomitmen menyapa dhuafa dengan cinta, pada tahun 2020 setelah merekap data total ada 1032 penerima manfaat dari program yang dijalankan, khusus di Divisi Pendidikan saja. Kami memiliki program seperti Beasiswa Pendidikan, Peduli Yatim dan Dhuafa, Senyum Manis Sahabat Yatim, Aksi Ceria, Anak Asuh GSC, dan masih banyak program lain” –  Ungkap Ibu Sri Murniati selaku Manager Divisi Pendidikan Yayasan Gerak Sedekah Cilacap dalam suatu kesempatan wawancara.

Ada banyak hadits dari Rasulullah SAW mengenai anak yatim diantaranya adalah : “Aku dan orang yang mengasuh atau memelihara anak yatim akan berada di surga begini,” kemudian beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggangkannya sedikit.” (HR. Bukhari, Tirmidzi, Abu Daud dan Ahmad dari Sahl bin Sa’d). Tentu saja siapa yang tidak ingin masuk syurga dan dekat dengan Rasulullah SAW, hal tersebut menjadi penyemangat bagi kita semua untuk mengambil kesempatan emas yang sudah Allah janjikan.

Selagi nafas masih berhembus, kaki masih dapat melangkah, tangan masih dapat menggapai, serta hidayah masih ada dalam jiwa kita, maka marilah bersegera menuju kebaikan. Berbagai opsi kebaikan telah Allah sajikan, salah satu pilihannya adalah bersedekah disamping amal sholeh lainnya. Telah banyak dalil bersedekah baik yang berada di Al-quran, maupun yang Nabi Muhammad sampaikan melalui hadits. Semoga menjadi penggerak hati kita untuk menunaikan amal sholeh. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *