Jejak Perjalanan 6 tahun Layanan Ambulance GSC membersamai Dhuafa, Dari Cilacap Hingga Yogyakarta

Perjalanan Ambulance Gerak Sedekah Cilacap mengantar pasien dari cilacap ke rumah sakit tujuan memang sudah teruji sejak awal berdirinya yayasan GSC yaitu dari tahun 2014. Sesuai dengan slogan “Menyapa Dhuafa dengan Cinta”, GSC selama 6 tahun telah berkomitmen menyediakan layanan ambulance gratis untuk dhuafa tercinta.

Rute ambulance GSC semakin tahun semakin meluas, dari rumah sakit swasta dan pemerintah di kabupaten Cilacap, hingga ke kota lain sesuai tujuan rumah sakit rujukan dari masing-masing pasien. Setiap hari ahad, ambulance GSC melayani rute ke rumah sakit yang berada di Yogyakarta. Driver beserta pasien biasanya berangkat pada sabtu malam atau ahad pagi sesuai dari arahan driver GSC yang bertugas saat itu.

*Moment kebersamaan persiapan keberangkatan pasien dhuafa GSC ke Yogyakarta

Destinasi pertama pasien dan pendamping serta driver ambulance GSC adalah menuju ke Rumah Singgah GSC (Rusing) untuk transit atau istirahat terlebih dahulu. Alhamdulillah GSC telah memiliki Rusing GSC untuk melayani pasien yang berobat di Yogyakarta yang terkendala tempat singgah. Pengobatan dari pasien yang berada di Yogyakarta biasanya dilayani berdasarkan jadwal, serta harus kontrol dengan tanggal dan waktu tertentu sehingga memerlukan tempat singgah yang nyaman. Sebelum adanya Rumah Singgah GSC, pasien dhuafa terpaksa indekost dengan biaya yang tidak murah atau bahkan tidur terlantar di bangsal rumah sakit atau parkiran rumah sakit.

Berikut kami sampaikan data pelayanan pasien dhuafa dari Cilacap selama 3 pekan di bulan januari tahun 2021 adalah sejumlah 15 orang pasien yang menggunakan layanan ambulance GSC. Pasien diantar ke Rusing GSC untuk kemudian beristirahat dan menunggu jadwal kontrol.

“GSC melalui admin hampir setiap hari menerima panggilan masuk dari orang-orang yang ingin menggunakan pelayanan ambulance gratis GSC, baik rute ke rumah sakit di Cilacap maupun ke kota lain. Mengapa kami tetapkan hanya setiap hari ahad saja untuk pelayanan ambulance ke Yogyakarta dikarenakan agar pasien terkolektif di akhir minggu dan bisa bersama pasien lain menuju ke Rusing. Hal ini tentu saja selain untuk menghemat tenaga juga untuk menghemat biaya yang dikeluarkan untuk perjalnan ke Yogyakarta yang tidak sedikit maka dari itu kami membuat penjadwalan.“ Ungkap Kholiyah selaku Manager Dhuafa Sehat GSC.

Semoga semakin banyak pasien terbantu dengan adanya layanan ambulance gratis dari GSC ini. Tidak lupa juga kami sampaikan kepada anda yang ingin membantu operasional ambulance GSC, dapat menyalurkan donasi terbaiknya melalui rekening GSC. Perjalanan ambulance akan selalu kami update di sosial media GSC baik itu Whatsapp, Instagram, Facebook, maupun Website. Jazaakumullah khairan bagi para donatur, semoga program-program dari GSC dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran, terkhusus program ambulance. Aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *