Jumat Berbagi Berkah Untuk Korban Banjir Dan Pasien Gangguan Jiwa Di Cilacap

Jumat pekan ketiga di Bulan Januari, Tepatnya 15 Januari 2021 Gerak Sedekah Cilacap (GSC) kembali melakukan Aksi Jumat Berbagi (AJB). AJB kali ini dilakukan di 2 titik lokasi yaitu di wilayah Cilacap Barat dan Cilacap Timur. Wilayah Cilacap Barat menanggapi laporan banjir yang terjadi di kecamatan Wanareja, Tim GSC bertindak cepat untuk memberikan bantuan berupa nasi box. Sedangkan Wilayah Cilacap Timur, tim GSC dikomandani oleh para Kurir menuju Panti Rehabilitasi Jiwa Kyai Him, Kalisabuk.

“Banjir yang menggenangi Kecamatan Wanareja, tim menuju 2 titik Dusun Margasari dan Dusun Babakan Kelurahan Madura membagikan 300 nasi box siap santap. Air menggenangi rumah warga, jalan-jalan, hingga pesawahan. Nasi box dibagikan untuk sekitar 103 KK yang berada di 2 titik tersebut, yang terdiri dari sekitar 400-an jiwa.” – ungkap bapak Azhar Hafidh selaku Manager GSC dalam suatu sesi wawancara.

GSC bersinergi dengan warga setempat, serta Pemuda Pancasila untuk mendistribusikan nasi box menggunakan perahu karet menyusuri banjir menuju pemukiman warga. Kedatangan tim disambut atusias oleh warga yang memang sedang kesulitan untuk mendapatkan makanan siap santap dikarenakan kondisi yang masih terendam banjir. Kita doakan semoga banjir segera surut dan aktivitas warga kembali normal. aamiin

Beralih ke wilayah Cilacap Timur, GSC mengunjungi Panti Rehabilitasi Jiwa Kyai Him yang terletak di Kalisabuk, kecamatan Kesugihan. Kyai Him merupakan pesantren dan juga tempat rehabilitasi bagi saudara-saudara kita yang terganggu jiwanya. Tim GSC membagikan 225 nasi box.

Melihat mereka yang terganggu jiwanya mengetuk hati kita, bahwa mereka juga butuh makan dan tentunya terapi agar segera pulih dari sakit jiwanya. Maka dari itu, tim GSC mengunjungi tempat yang jarang terjamah oleh lembaga lain untuk memberikan bantuan.

Aksi Jumat Berbagi kali ini tentu saja tidak lepas dari dukungan para UMKM serta donatur rutin yang menyisakan sebagian rezekinya melalui GSC untuk program AJB.

GSC senantiasa open donasi untuk program-program yang sedang berjalan, dan melalui tulisan ini juga mengajak para pembaca untuk bersedekah/infaq/zakat melalui Gerak Sedekah Cilacap. Transparansi pentasyarufan program selalu kami update di media sosial kami baik melalui whatsapp, instagram, facebook maupun website. Hal tersebut untuk memupuk kepercayaan dari para donatur dan bentuk tanggungjawab GSC dalam penyampaian amanah.

Jazaakumullah khairan untuk para donatur program AJB dan program lain yang telah menyalurkan rezekinya melalui GSC, semoga Allah SWT membalas kebaikan para donatur sekalian. Aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *