Kehidupan kedua seorang Arif Hidayat, Pekerja Migran Indonesia asal Cilacap yang mengalami kecelakaan kerja di Taiwan hingga mengalami luka bakar hampir 80%

Bulan desember 2020 yang lalu, kami segenap keluarga besar Gerak Sedekah Cilacap (GSC) Pusat mendapat berita yang cukup menyedihkan sekaligus memilukan dari pengurus GSC Taiwan Bersatu, berita tentang salah seorang Pekerja Migran Indonesia asal Cilacap yang mengalami kecelakaan kerja di Taiwan. Arif Hidayat, yang beralamat di Jl. Klewih Kelurahan Planjan Kecamatan Kesugihan Cilacap dan sedang mengadu nasib di negara Taiwan mengalami kejadian naas yaitu kecelakaan kerja yang mengakibatkan hampir 80% tubuhnya mengalami luka bakar. Beruntung nyawa Sdr Arif Hidayat bisa diselamatkan berkat perawatan intensif dari pihak RS. Taiwan, karena menurut informasi, majikan Sdr Arif yang mengalami luka bakar yang sama akhirnya meninggal dunia setelah dirawat selama hampir 1 bulan.  

*Foto sdr Arif Hidayat sebelum mengalami luka bakar

Bp. Koko, selaku ketua Pekerja Migran Indonesia (PMI) Peduli Taiwan Bersatu kemudian menginformasikan perkembangan sdr Arif yang rencananya akan pulang ke Indonesia pada bulan januari 2021 dan akan melanjutkan pengobatan di Indonesia dan memohon untuk dibantu pengurusan BPJS dari sdr Arif, karena saat ini sdr Arif belum mempunyai kartu BPJS. Melalui pesan singkat WA (Whatsapp), Bp. Koko menginformasikan hal ini kepada Manajemen GSC Pusat.

“Saya mewakili mas arif hidayat dan juga keluarga besar GSC dan PMI peduli Taiwan bersatu berharap pengurusan BPJS Kesehatan di Indonesia bisa dibantu pengurusannya oleh GSC Pusat. Agar nanti pengobatan mas arif bisa terbantu pembiayaannya melalu BPJS, karena biaya pemulihan cukup besar, sedangkan keluarga mas arif bukan tergolong keluarga yang mampu”, ungkap Bp Koko dalam pesan singkat WA.

Alhamdulillah gayung bersambut, Manajemen GSC Pusat melalui manajer Divisi Dhuafa Sehat GSC- Kholiyah langsung merespon pengurusan BPJS sdr Arif, karena dalam hal ini Gerak Sedekah Cilacap (GSC) sudah mempunyai hubungan yang sangat baik dengan Dinas Kesehatan kabupaten Cilacap.

“Kami divisi Dhuafa Sehat GSC akan menjembatani kepengurusan BPJS sdr. Arif semaksimal mungkin, sehingga ketika sdr Arif sudah tiba di Indonesia, biaya perawatan lanjutan luka bakar sudah bisa tercover oleh BPJS, mohon doanya bersama, semoga semua berjalan sesuai rencana”, ungkap Manajer Dhuafa Sehat-Kholiyah ditengah rapat koordinasi pengurusan BPJS sdr. Arif.

arif 2
arif 3

*Moment video call dengan sdr. Arif yang masih berada di Taiwan bersama GSC Pusat dan Bunda Fatin – Provokator GSC Taiwan Bersatu

*Penyerahan berkas syarat-syarat untuk BPJS sdr. Arif oleh Ibunda dan adik tercinta

Dan Qodarulloh moment hari ibu pada bulan desember 2020 menjadi moment yang cukup mengharukan karena kami segenap Manajemen GSC Pusat mendapat kesempatan untuk bertemu langsung dengan ibunda tercinta sdr Arif yang tak henti-hentinya menitikkan air mata dan mengucapkan doa untuk kesembuhan setiap kali menceritakan sdr Arif, salah satu anak laki-lakinya.

“Maturnuwun untuk semua kebaikan dan bantuan dari GSC yang telah membantu proses pengurusan BPJS arif, kulo mboten saged maringi nopo-nopo (saya tidak bisa memberi apa-apa) mohon doanya untuk arif njih”, sebuah kalimat dari seorang ibu yang terus menangis ketika mengingat kondisi dan apa yang tengah menimpa anak kesayangannya. 

Tak hanya itu, disela-sela obrolan, ibunda sdr arif kemudian menitipkan uang kepada GSC Pusat untuk sedekah.

“Kulo nitip sedekah njih mas, mugi-mugi ketrimo sedekahipun lan saged dados kebaikan kangge mas arif, doane mas (saya nitip sedekah, semoga diterima dan bisa menjadi kebaikan mas arif, doanya mas)”,sebuah kalimat penutup dari seorang ibu yang terus diiringi tangisan dan doa yang sangat tulus, dari seorang yang pernah melahirkan anak kesayangannya bernama arif. 

Sebuah ketulusan doa seorang ibu yang membuat sdr Arif berkesempatan menikmati kehidupan kedua setelah mengalami luka bakar yang luar biasa, yang bisa saja menghilangkan nyawa.

Akhir kata, Mari kita doakan bersama semoga pengurusan BPJS serta kepulangan sdr Arif ke Indonesia berjalan lancar, dan dapat bertemu dengan keluarga tercinta dengan selamat untuk melanjutkan perawatan luka bakar dengan baik, sampai pulih seperti sedia kala

Dan untuk Keluarga Besar GSC Taiwan Bersatu dan Keluarga Besar GSC diseluruh Korwil baik dalam maupun luar negeri, semoga selalu Istiqomah dalam kebaikan dan semoga senantiasa dalam perlindungan dan naungan Alloh SWT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *