Menjalin Dan Mempererat Ukhuwah Islamiyah Melalui Silaturahmi

Silaturahmi sebetulnya adalah hal yang biasa dilakukan umat Islam pada lingkungan terdekatnya. Berbakti pada orang tua serta menjalin hubungan baik dengan saudara dan kerabat menjadi kewajiban, yang dilakukan muslim tanpa banyak tanya atau mengeluh.

Melalui hadits rasul SAW menyampaikan betapa pentingnya menjalin hubungan baik. “Siapa saja yang senang diberi lebih banyak kemakmuran dan umur panjang, maka dia harus menjalin hubungan baik dengan orangtua dan saudaranya.” (HR Bukhari).

“Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT yang senantiasa memberikan kenikmatan yang tak terhingga bilangannya. Acara kopdar rutinan GSC Taiwan bersatu Korwil Taipei awal tahun 2021 telah terlaksana dengan lancar dam tanpa ada halangan suatu apapun. Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh provokator member dan sedekaher yang hadir dan yang tidak hadir yang selalu mensupport kegiatan yang semoga mendapat rahmat Allah SWT.” – ungkap Bapak Abi Ulinnuha Ketua Korwil Taipei, pada grup Facebook GSC.

*Potret bahagia kebersamaan Korwil Taipei Bersatu

“Alhamdulillah,Kopdar GSC Taiwan Bersatu Korwil Tainan diawal tahun kemarin Ahad,17 Januari 2021 telah terlaksana dengan baik dan lancar, tanpa ada halangan suatu apapun. Saya mewakili kepengurusan korwil Tainan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh provokator, sedekaher tanpa terkecuali. Support dan partisipasi panjenengan dalam membela para kaum dhuafa mudah-mudahan selalu semangat pantang mundur. “ – kata Bapak Apri Yono melalui grup facebook GSC.

*Potret kebersamaan Korwil Tainan Bersatu

Allah SWT yang Maha Besar dan Maha Kuasa berfirman. “Aku adalah yang Maha Pengasih (Ar-Rahman). Aku membuat ikatan persaudaraan dan memberinya nama dari namaKu. Jika siapa saja mempertahankan ikatan silaturahmi, maka mempertahankan hubungan dengannya. Dan Aku akan memutus hubungan dengan siapa saja yang memutuskan silaturahmi.” (Disebut dalam kitab Al-Adab Al-Mufrad).

Kebersamaan merupakan sebuah ikatan yang terbentuk karena rasa kekeluargaan atau persaudaraan, lebih dari sekedar bekerja sama atau hubungan profesional biasa. Selayaknya kepentingan bersama lebih diutamakan dari kepentingan pribadi. Erat layaknya keluarga, itulah kalimat yang pas untuk menggambarkan kebersamaan dalam wadah yang insya allah mulia bernama Gerak Sedekah Cilacap. Semoga kebersamaan ini dapat terus terjalin sampai syurgaNya, aamiin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *