Teruslah Beramal Meskipun Kecil, AJB Nasi Bungkus Dari GSC Untuk Dhuafa

Jumat pekan keempat di Bulan Januari, Tepatnya 22 Januari 2021 Gerak Sedekah Cilacap (GSC) kembali melakukan Aksi Jumat Berbagi (AJB). AJB kali ini, dikomandani oleh GSC Pusat menuju target AJB di wilayah sekitaran Cilacap kota.  

Tim membagikan nasi bungkus kepada tukang becak, tukang sampah, penjaga palang pintu rel kereta api, serta dhuafa tua renta yang biasa GSC sambangi di beberapa titik. Kedatangan tim membawakan sekotak nasi kebahagiaan disambut senyum riang serta tidak lupa ucapan terimakasih.

“Bantuan yang bagi kita mungkin tidak seberapa, namun tidak untuk mereka yang dalam keseharian saja kesulitan memenuhi kebutuhan pokoknya. Senyum yang tertoreh menjadi semangat GSC serta wajah baru program AJB kedepan agar lebih banyak menabur kebermanfaatan untuk dhuafa.” – ungkap Muslim Relawan AJB Gerak Sedekah Cilacap.

Nabi SAW mengingatkan keutamaan memberi makan orang yang lapar lewat salah satu hadits berikut, “Barangsiapa yang memberi makan kepada seorang mukmin hingga membuatnya kenyang dari rasa lapar, maka Allah akan memasukkannya ke dalam salah satu pintu surga yang tidak dimasuki oleh orang lain.” (HR. Thabrani).

Memberi makan tidak harus menunggu menjadi kaya dan berlebihan makanan. Sebab memberi makan dalam keadaan sempit pahalanya sangat besar di hadapan Allah SWT. Bahkan dapat melindungi pelakunya dari siksa neraka. Nabi SAW bersabda, “Api neraka merasa takut walaupun dengan sebiji kurma (yang kalian berikan untuk orang yang lapar).” (HR. Bukhari)

Meskipun dengan sebutir kurma, asal didasari niat yang murni karena ingin menolong orang yang kelaparan, dan tentu saja hanya mengharap pahala karena Allah semata, maka teruslah beramal meskipun kecil.

GSC senantiasa open donasi untuk program-program yang sedang berjalan, dan melalui tulisan ini juga mengajak para pembaca untuk bersedekah/infaq/zakat melalui Gerak Sedekah Cilacap. Transparansi pentasyarufan program selalu kami update di media sosial kami baik melalu whatsapp, instagram, facebook maupun website. Hal tersebut untuk memupuk kepercayaan dari para donatur dan bentuk tanggungjawab GSC dalam penyampaian amanah.

Jazaakumullah khairan untuk para donatur program AJB dan program lain yang telah menyalurkan rezekinya melalui GSC, semoga Allah SWT membalas kebaikan para donatur sekalian. Aamiin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *